YulianaTriRahayu's Blog

BiNusian weblog

Pendiri Twitter Mundur dari Jabatan CEO..

October15
Pendiri Twitter

Pendiri Twitter

Evan Williams (lahir 31 Maret 1972 di Nebraska) adalah seorang wirausahawan AS yang telah mendirikan beberapa usaha. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah Blogger sebelum dibeli oleh Google dan Twitter.

Evan Williams pendiri situs jejaring sosial Twitter mengundurkan diri dari jabatannya sebagai chief executive. Williams, yang telah memimpin perusahaan tersebut sejak 2008, memilih mundur karena ingin fokus mengembangkan dan membuat Twitter lebih menguntungkan.

Keputusan ini diumumkan lewat blog Twitter, Williams mengatakan Twitter perlu untuk “memenuhi potensi sebagai perusahaan menguntungkan”. Dia akan digantikan oleh kepala operasional saat ini, Dick Costolo.

Twitter telah tumbuh secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, dengan jumlah pengguna sekarang mencapai 160 juta. Padahal dua tahun lalu hanya memiliki tiga juta  pengguna.

Williams mengatakan untuk terus meraih sukses, perusahaan sekarang perlu untuk mulai mengubah pertumbuhan yang menjadi keuntungan. “Tumbuh besar itu bukanlah sukses,” katanya.

Sukses menurut Williams berarti memenuhi potensi perusahaan yang menguntungkan dan dapat mempertahankan budaya dan fokus pengguna juga memiliki dampak positif pada dunia. Ini bukan tugas kecil.

“Inilah sebabnya mengapa saya telah memutuskan untuk meminta COO kami, Dick Costolo, untuk menjadi CEO Twitter mulai hari ini. Saya akan benar-benar terfokus pada strategi produk.”

Wartawan Teknologi BBC di Silicon Valley, Maggie Shiels, mengatakan serah terima ini menandai “transisi yang sangat penting” untuk Twitter.

“Pengumuman ini menunjukkan Twitter adalah sebuah perusahaan yang akan benar-benar serius menghasilkan uang, sesuatu yang telah mereka lakukan dengan berjingkat-jingkat di sekeliling selama beberapa waktu,” katanya.

Ini adalah tentang mengubah Twitter dari platform komunikasi menjadi sebuah platform iklan dan bisnis nyata yang menghasilkan uang.

“Artinya Twitter akan mampu melawan pencaplokan perusahan besar seperti Google dan juga menantang mesin pencari raksasa tersebut untuk iklan yang menguntungkan,” kata Shiels.

posted under Uncategorized

Email will not be published

Website example

Your Comment: