YulianaTriRahayu's Blog

BiNusian weblog

‘Jakarta Punya Rumah Robot Terbesar di Dunia’

December11
'Jakarta Punya Rumah Robot Terbesar di Dunia'

'Jakarta Punya Rumah Robot Terbesar di Dunia'

Jakarta – Ingin menciptakan sebuah wahana bermain yang mendidik, Robotic Explorer menciptakan sebuah rumah robot yang diklaim sebagai terbesar di dunia.

Dalam rumah robot tersebut, pengunjung bisa mendapatkan semua hal yang diperlukan untuk membangun robot, mulai dari teori dasar hingga tahap produksi.

Wahana yang juga disebut-sebut pertama di dunia itu mengambil tempat di Mal Thamrin City seluas 2400 meter persegi. Rumah robot ini diharapkan bakal terus dipadati pecinta robot, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Rumah robot merupakan ajang bermain sekaligus belajar bagi pecinta robot. Di dalamnya ada beberapa ruangan yang bisa mengajarkan tahap membuat robot,” ujar Jully Tjinrdrawan, pendiri Robotic Explorer, di Thamrin City, Sabtu (11/12/2010).

Ruangan yang dimaksud Jully antara lain, Creativity Room yakni ruang untuk pengunjung mengembangkan imajinasinya. Lalu ada Workshop sebagai ruang tanya jawab seputar membuat robot. Kemudian ruang Production yang bisa dikatakan sebagai bengkel pembuat robot.

Selain itu masih ada beberapa ruangan lain seperti Testing untuk menguji robot yang telah dibuat dan Movie untuk pamer film animasi yang telah diciptakan.

Agar bisa memasuki ruangan tersebut, pengunjung bakal dikenakan tiket masuk sebesar Rp 150 ribu per kunjungan, atau berlangganan satu tahun dengan biaya Rp 5 juta.

http://www.detikinet.com/

posted under Uncategorized
One Comment to

“‘Jakarta Punya Rumah Robot Terbesar di Dunia’”

  1. On December 20th, 2010 at 5:44 am Monex Says:

    Robot bermain sepak bola ini dapat disaksikan dan dimainkan semua pengunjung. Bermacam robot seperti robot yang bisa bermain bola serta robot anjing dipamerkan di sini.

Email will not be published

Website example

Your Comment: